Jumat, 28 Januari 2011

Sahabatku yang bijaksana,

Sebagian dari kita mungkin pernah memakan apel. Apel sendiri banyak variannya. Puisi berikut bercerita tentang apel. Yang mana dari sebuah apel bisa muncul sebuah nasehat bagi diri kita. Agaknya kita diajarkan untuk bijaksana memanfaatkan waktu. Waktu yang sangat singkat dan berjalan sangat cepat. Sebab kita tidak tahu kapan akan matang, kapan akan dipetik atau bahkan kapan kita dimakan ulat. Oleh karenanya sebisa mungkin isilah waktu dengan hal berguna. Sebab ketika buah apel berlaku sesuai dengan waktu yang telah ditentukan maka ia akan matang dan manis rasanya. Dan sebaliknya akan pahit dan tidak menyenangkan bila telah tua dan terjatuh  di tanah.

Dengan adanya puisi ini , Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi Sahabat sekalian.  Apel banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan manfaatnya bagi tubuh manusia. Jadilah manusia yang dibutuhkan karena bermanfaat bagi orang - orang disekeliling kita karena kebaikan yang kita miliki.  Selamat membaca dan semoga harimu baik! :-)


======================================

NASEHAT APEL

-------------------------------------------------------------------

Ini kisah apel punya
Merah warna manis rasa
Rasa suka hati ria
Ria riang hati senang

    Tatap tangkai lemah terkulai
    Dari pohon seakan melambai
    Hijau daun tenang rimbun
    Dalam tanah akar tertimbun

Apel muda nampak nikmat
Disantap bersama kawanan bunga
Masa muda sangatlah singkat
Kini remaja esok telah renta

    Ulat kecil memanggil teman
    Habiskan isi tersisa senyum
    Ingat muda hati tertegun
    Dikala tua terpuji belum

Apel batu keras kulitnya
Hijau warna kemilau cahaya
Dari mana amal bermula
Dari muda hingga ke senja

------------------------------------------------------------

Sebagai manusia biasa mungkin tidak banyak yang bisa saya bagikan pada Sahabat. Melalui sedikit tulisan saya dalam blog ini semoga bisa memunculkan semangat serta motivasi dalam diri Sahabat untuk tidak bosan - bosannya berbuat kebaikan dimuka bumi.

Melalui semangat berkarya mari kita tingkatkan persatuan diatas perbedaan, bagikan kebaikan kepada sesama serta wujudkan impian menjadi kenyataan. Semoga hari ini penuh dengan amalan kebaikan. Semangat !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar